Cara Membuat Blog Gratis Di blogspot

Bookmark and Share
Blog Adalah sebuah situs website di internet yang berfungsi sebagai media untuk berbagi, dengan cara memposting atau menulis sesuatu tentang apa saja sesuai keinginan pemilik / admin blog. Mungkin ada pengertian lain yang lebih tepat, silakan anda browsing sendiri. Siapapun bisa membuat blog, saya, anda atau siapa saja, tanpa harus ada keahlian khusus, hanya membutuhkan sedikit menguasai internet dan tentunya kemauan. Banyak layanan penyedia blog gratis yang bisa kita manfaatkan untuk membuat blog, seperti blogspot, wordpress dan lain-lain.

Cara Membuat Blog

 Pada postingan ini saya akan memberikan tuturial cara membuat blog gratis dari blogspot, jika anda ingin membuat blog sekarang silakan ikuti langkah mudah berikut:
  • Kunjungi  www.blogger.com, silakan masukkan email dan password anda. Penting: Gunakan email dari gmail, jika belum punya silakan daftar dulu dengan klik Daftar yang ada di sudut kanan atas layar monitor anda,
  • Di dashboard blogger.com klik tombol Blog Baru.
  • Akan terbuka jendela pembuatan blog.  Pada bagian Judul isi  Judul blog yang anda suka, pada bagian Alamat isi dengan alamat blog yang kamu inginkan, misalnya : gurugaptek maka alamatnya akan menjadi http://gurugaptek.blogspot.comPada bagian template, pilih salah satu tampilan yang anda sukai. Sekarang klik tombol buat blog.
  •  Selesai, anda sekarang sudah memiliki blog dan mulailah membagikan sesuatu di blog anda. 
Demikian tutorial cara membuat blog gratis di blogspot menurut pengalaman saya yang gaptek.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment